Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Kamis, 29 Desember 2011

Mongol, Pelawak Berdiri dengan Honor Rp 8 Juta per Hari



Mongol (dikhy/detikhot)
Jakarta - Sukses terjun ke dunia stand up comedy atau melawak dengan gaya monolog membuat penghasilan Mongol bertambah besar. Bahkan dalam sehari, ia mengaku bisa mendapatkan honor hingga 8 juta rupiah.

"Jujur saja, dalam 1 hari kerja di mana pun, dengan durasi yang cuma 15 menit, dalam 1 hari aku bisa menghasilkan 6 sampai 8 juta rupiah," ungkapnya saat berbincang dengan Detikhot.

Saat muncul dalam acara 'Stand Up Comedy Show' di Metro TV, pria bernama asli Rony Imannuel itu memang mendapat apresiasi yang baik dari penonton. Semenjak itu, tawaran manggung ke berbagai acara hingga keluar kota pun terus menghampirinya.

Bahkan saking padatnya jadwal, Mongol pernah pingsan saat manggung di Surabaya, Jawa Timur. "Kita bisa wawancara hari ini karena kebetulan aku ngambil libur karena mau ke dokter. Kemarin pas di Surabaya aku sempat jatuh pingsan, mungkin karena faktor kecapekan," ujarnya.

"Puji Tuhan jadwal aku sampai Februari 2012 sudah padat. Tanggal 23 Desember aku manggung di Surabaya lagi, terus 24 ke Medan. Tanggal 25 sampai 26 aku minta libur karena merayakan Natal, bertemu keluarga dan teman-teman," paparnya lagi.




Pria kelahiran Manado 27 September 1978 itu pun merasa senang karena kini cukup banyak orang yang mengenalnya sebagai artis. Salah satu tandanya, sudah ada beberapa orang yang mengajaknya berfoto ketika sedang naik bus Trans Jakarta dan di berbagai kesempatan.

"Follower aku di akun Twitter @Mongol_Stress yang awalnya cuma 74 sekarang sudah 15 ribu lebih," ia menambahkan bukti.

Namun Mongol mengakui, tak sedikit pula orang yang tak percaya kini ia telah menjadi artis. "Waktu itu pernah dibilang, ih abang ternyata artis ya, ada di televisi, majalah sama koran. Tapi kok bisa ya? Mukanya kan begitu," tuturnya.




"Pas kemarin aku sempat balik ke Manado juga katanya, eh kok bisa lu jadi artis, muka lu kan nggak cakep. Itulah kesalnya, dipuji tapi dihina. Selalu main fisik, padahal muka aku ini kan nggak bisa diubah," sambungnya.

Begitulah Mongol. Saat diwawancara pun ia sesekali melempar candaan dan mentertawakan dirinya sendiri. Walau kini telah meraih kesuksesan, ia memastikan tak ada yang berubah dari dirinya.

"Nggak ada yang berubah. Aku masih naik bus Trans Jakarta, naik ojek dan lain-lain. Tetap belajar sederhana dan mensyukuri semuanya," tandasnya.

Tidak ada komentar: