Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Senin, 14 November 2011

PESONA WISATA RAJA AMPAT.....LUAR BIASA




Daerah Raja Ampat terkenal dengan wisata bawah lautnya bahkan banyak yang menyebutnya sebagai "Surga Bawah Laut".
Quote:
Quote:

Lokasi Taman Laut Raja Ampat
Berlokasi di Koordinat: (0°30′0″S 130°0′0″E) 50 mil atau memakan waktu 2 jam dengan mempergunakan speedboat dari pelabuhan Jeftman Sorong , lokasi penyelaman ini baru ditemukan pada tahun 1990 oleh Max Ammer, seorang Belanda.

Untuk mencapai Waisai, ibukota Raja Ampat, brother dapat menaiki fery yang berangkat setiap hari pukul 14.00 dari Kota Sorong dengan harga tiket Rp.120,000. Selain snorkeling dan diving yang tidak mungkin mengecewakan, brother juga dapat melakukan Island Shopping, Bird watching, memancing, atau bertandang ke desa-desa wisata di Raja Ampat. Pemandangan atas dan bawah laut sudah pasti akan memukau kita semua. Luar Biasa !!! Hanya ada di Indonesia.
Quote:

Kawasan Raja Ampat
memiliki lebih dari 1,070 jenis species ikan, 600 jenis species terumbu karang, dan 699 jenis molusca. Bandingkan dengan kawasan seluruh Karibia yang hanya memiliki tidak lebih dari 70 jenis terumbu karang. Tidak ada tempat di muka bumi ini yang memiliki begitu banyak keanekaragaman biota laut sebanyak Raja Ampat. Ini bisa jadi disebabkan jumlah populasi penduduk yang sangat sedikit yang masih menggunakan alat pancing tradisional serta akses terbatas antar pulau yang justru melindungi ekosistem alam ini dari kerusakan.
Quote:

Kepulauan Raja Ampat
merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.



























 






Jadi gan, kalo mau berlibur ala KARIBIA. Nggak usah jauh-jauh sampe ke Benua Amerika sana. Cukup datang ke RAJA AMPAT, Biota Laut terluas dan terbesar di Dunia !"









Tidak ada komentar: